Manuver Metland (MTLA) Ekspansi Proyek Baru Jelang Pemilu

Jelang tahun politik dan Pemilu 2024 tak menyurutkan PT Metropolitan Land Tbk atau Metland untuk terus memacu ekspansi proyek baik baru maupun eksisting. Emiten berkode MTLA ini optimistis dapat menorehkan kinerja positif sepanjang 2023.

Yanita Petriella

10 Jun 2023 - 23.00
A-
A+
Manuver Metland (MTLA) Ekspansi Proyek Baru Jelang Pemilu

Paparan kinerja kuartal I tahun 2023 PT Metropolitan Land Tbk (MTLA). /Yanita Petriella

Bisnis, JAKARTA – Jelang tahun politik dan Pemilu 2024 tak menyurutkan PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland untuk terus memacu ekspansi proyek baik baru maupun eksisting. Emiten berkode MTLA ini optimistis dapat menorehkan kinerja positif sepanjang 2023. 

Tahun ini, MTLA melakukan persiapan dan pengembangan proyek residensial baru sebagai pengganti proyek berjalan yang akan habis. Adapun proyek baru tersebut yakni Metland Cikarang dan Metlad Kertajati. Untuk diketahui, MTLA memiliki portofolio proyek residensial eksisting antara lain Metland Cileungsi, Metland Transyogie, Metland Cyber Puri, Metland Cyber City, Metland Menteng, dan Metland Cibitung. 

Presiden Direktur MTLA Anhar Sudrajat mengatakan kinerja properti akan tetap positif meskipun Indonesia tengah mempersiapkan perayaan pesta demokrasi Pemilu pada 2024 mendatang. Merujuk pemilu pada 2014 dan 2019 dimana tidak ada gejolak besar dan situasi yang aman membuat sektor properti tetap bertumbuh. Ditambah lagi, portofolio pembeli hunian di MTLA sebagian besar berasal dari kalangan end user yang membutuhkan rumah sehingga pemilu tidak berdampak pada properti. 

“Kita optimitis tahun ini akan lebih baik. Sampai dengan hari ini growth dan situasi market tidak terpengaruh pada ekonomi global dan properti. Ekspansi lain jelang pemilu ada, tapi kami belum bisa umumkan,” ujarnya, Jumat (9/6/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Manuver Metland (MTLA) Ekspansi Proyek Baru Jelang Pemilu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.