Manuver TLKM Jorjoran Kembangbiakkan Startup

MDI Ventures sebagai perusahaan modal ventura milik Telkom, secara total telah berinvestasi ke lebih dari 50 perusahaan rintisan. Khusus untuk 2021, jumlah perusahaan rintisan yang didanai mencapai 10 perusahaan.

Leo Dwi Jatmiko

17 Des 2021 - 16.05
A-
A+
Manuver TLKM Jorjoran Kembangbiakkan Startup

Layar menampilkan Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Muhammad Fajrin Rasyid memberikan pemaparan saat sesi diskusi bertema \"Ekonomi Digital dalam Menciptakan Efisiensi Bisnis\" dalam acara Bisnis Indonesia Business Challenge 2022 di Jakarta, Kamis (16/12/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. bakal melanjutkan pemburuan perusahaan rintisan potensial pada 2022 sebagai upaya transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan perusahaan telekomunikasi pelat merah itu akan menggelontorkan triliunan rupiah bagi perusahaan rintisan (startup) jika pandemi Covid-19 membaik dibandingkan dengan 2021.

“Pada tahun ini kami menggelontorkan triliunan rupiah dan tahun depan kemungkinan akan triliunan rupiah juga,” katanya dalam diskusi virtual Bisnis Indonesia Business Challenges 2022, Kamis (16/12).

Fajrin menjelaskan perseroan akan terbuka untuk berinvestasi ke perusahaan rintisan pada tahun depan. Fajrin belum dapat memberi tahu berapa banyak perusahaan rintisan yang akan didanai oleh Telkom, melalui anak usaha mereka, MDI Ventures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike D. Herlinda
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.