Martell & Co., Kokoh Ratusan Tahun dengan Idealisme

Selama berabad-abad, pemahaman Martell kepada pelanggannya terus ditingkatkan agar kebutuhan dan keinginan mereka terpenuhi. Hubungan jangka panjang dengan pelanggan dapat membantu membangun loyalitas dan dukungan konsumen.

Yusuf Waluyo Jati

18 Nov 2023 - 20.51
A-
A+
Martell & Co., Kokoh Ratusan Tahun dengan Idealisme

Martel & Co. S.A., produsen minuman beralkohol luxury asal Prancis./Bisnis/Sumber: yorgo.co

Bisnis, JAKARTA – Banyak perusahaan tua di dunia yang tak lapuk oleh waktu dan tak lekang oleh zaman. Sebut saja DuPont, perusahaan kimia multinasional asal Delaware, Amerika Serikat (AS), yang eksis sejak 1802. Juga ada Remington, perusahaan senjata api berkualitas tinggi asal AS yang masih beroperasi sejak 1816.

Kita juga menjadi saksi atas eksistensi Lloyds Bank, bank ritel dan komersial, yang berdiri sejak 1765 di Birmingham, Inggris, sampai sekarang. Demikian halnya dengan Baccarat, produsen barang kristal mewah untuk koleksi dan dekorasi rumah, yang masih berdiri sejak 1764 di Baccarat, Prancis.

Peter F. Drucker, yang dikenal sebagai Bapak Ilmu Manajemen, di dalam bukunya Concept of the Corporation (1946) menyatakan sebuah perusahaan bisa meraih keberhasilan dan bertahan dalam jangka panjang karena mampu menciptakan inovasi berkesinambungan. Inovasi adalah sesuatu yang selalu baru dan berbeda yang mampu memberi nilai lebh bagi pelanggan. 

Tak hanya itu. Perusahaan harus mampu mengenal diri sendiri dengan baik, yaitu mengetahui kekuatan, kelemahan peluang, dan ancaman yang dihadapi. Perusahaan yang selalu berinovasi cenderung memiliki kekuatan adaptasi tinggi karena semata-mata demi mempertahankan kualitas, daya saing, dan responsif terhadap perubahan serta tantangan masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.