Masa Kebangkitan Developer Perhotelan Telah Tiba

Langkah pelonggaran atas pembatasan yang diterapkan akibat pandemi Covid-19 membuka peluang bisnis properti perhotelan tahun ini bakal terangkat kembali setelah selama lebih dari 2 tahun dalam kondisi tertekan.

M. Syahran W. Lubis

22 Apr 2022 - 22.46
A-
A+
Masa Kebangkitan Developer Perhotelan Telah Tiba

Wisatawan berenang sambil menikmati keindahan Bali. — JLL

Bisnis, JAKARTA – Langkah pemerintah melonggarkan pembatasan akibat pandemi Covid-19 akan menjadi kebijakan signifikan untuk menarik wisatawan menjelang liburan Idulfitri awal bulan depan, ungkap konsultan properti global JLL (Jones Lang LaSalle).

Sementara itu, konsultan properti global lainnya, Colliers International, menyebutkan bahwa kalangan developer perhotelan mulai merealisasikan proyek dan hingga akhir tahun ini dipr4ediksi empat hotel bintang 5 selesai dibangun di Bali dan satu lagi menyusul pada tahun depan.

Julien Naouri, Wakil Presiden Hotels & Hospitality Group JLL Asia Pasifik, mengemukakan pembatasan karantina untuk pelancong internasional dan pembatalan persyaratan pengujian untuk pelancong domestik pada Maret dapat menarik wisatawan menjelang liburan Lebaran dan memberi dorongan yang sangat dibutuhkan untuk subsektor ini.

Akan tetapi, menurut analisis JLL, pelonggaran pembatasan perjalanan bukan satu-satunya ukuran yang diandalkan oleh subsektor perhotelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Masa Kebangkitan Developer Perhotelan Telah Tiba

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.