Maserati MC20 Meraih Product Design of the Year 2021

MC20, dirancang oleh Centro Stile Maserati di Turin, merupakan perpaduan antara keanggunan dan kecakapan olahraga.

Moh. Fatkhul Maskur

22 Sep 2021 - 15.30
A-
A+
Maserati MC20 Meraih  Product Design of the Year 2021

MC20, dirancang oleh Centro Stile Maserati di Turin. - Foto Maserati

Bisnis, JAKARTA – Maserati MC20 telah menerima penghargaan Product Design of the Year 2021 dari European Product Design Award. Mobil super sport Maserati ini juga mendapat penghargaan “Pemenang Top Design” dalam kategori Transportasi/Otomatis/Truk/Mobile Home dan “Pemenang” dalam kategori Transportasi/Desain Transportasi Lainnya.

Penghargaan Desain Produk Eropa adalah kompetisi desain yang dibuat untuk mengakui upaya desainer produk internasional. Ribuan proyek desain dari setiap sudut dunia diperiksa dan dievaluasi oleh panel juri untuk memilih produk yang paling menarik secara estetika, fungsional, dan inovatif.

“Misi kami adalah merancang mobil yang akan dikenang di masa depan sebagai model yang meluncurkan Maserati New Era. Dan saya pikir kami telah mencapai tujuan kami dengan MC20. Kami merasa terhormat untuk menerima penghargaan yang didambakan ini, yang mengakui kerja seluruh tim, yang telah membuat komitmen sepenuh hati untuk proyek unik ini," ujar Klaus Busse, Head of Design Maserati, seperti dikutip, Rabu (22/9/2021).

MC20, dirancang oleh Centro Stile Maserati di Turin, merupakan perpaduan antara keanggunan dan kecakapan olahraga. Mobil super sport adalah mahakarya gaya yang asli, yang pertama dari jenisnya, dan mobil halo yang digunakan Maserati untuk meresmikan era barunya.

Maserati MC20 pada dasarnya inovatif, dan setiap detail desain berfungsi : pintu kupu-kupu, misalnya, tidak hanya cantik memukau, tetapi juga meningkatkan ergonomi mobil dan memungkinkan akses optimal ke dan dari kabin.

Mobil super sport baru ini mewakili bentuk kecepatan murni, dalam gaya Maserati sejati: sebuah karya rekayasa pahatan yang menunjukkan arah masa depan estetika Merek. Faktanya, fokus pada performa mengarah pada konsep mobil dengan kepribadian yang berbeda, aerodinamis yang halus, dan garis tegas yang menjadikannya unik.

Sebuah mobil dengan penampilan luar biasa menyembunyikan jiwa sporty tanpa kompromi, dengan mesin 630 hp V6 Nettuno baru yang menghasilkan akselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 2,88 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 326 km per jam.

Mesin yang dipatenkan itu disusun, dikembangkan, dirancang, dan dibangun seluruhnya oleh Maserati, dan menggunakan teknologi pembakaran pra-ruang yang berasal dari mesin Formula 1.

Mobil sport super Maserati MC20 adalah mobil 100% buatan Italia, dikembangkan oleh Lab Inovasi Maserati dan dibangun di pabrik Modena yang bersejarah.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.