Masih Mini Pembiayaan Kendaraan Listrik Pribadi

Pembiayaan kendaraan listrik industri multifinance masih menjadi pekerjaan rumah meskipun prospek cukup menjanjikan. Mengingat infrastruktur kendaraan listrik yang belum juga masif.

Pernita Hestin Untari

24 Nov 2023 - 21.42
A-
A+
Masih Mini Pembiayaan Kendaraan Listrik Pribadi

Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis, JAKARTA— Pembiayaan kendaraan listrik industri multifinance masih menjadi pekerjaan rumah meskipun prospek cukup menjanjikan. Mengingat infrastruktur kendaraan listrik yang belum juga masif.

Adapun hingga saat ini, porsi pembiayaan kendaraan listrik baru mencapai 1-3% dibandingkan dengan keseuruhan penyaluran pembiayaan. Industri menyebut permintaan kendaraan listrik, khususnya mobil belum terlalu besar. Kondisi tersebut tercermin dari belum banyaknya merek yang tersedia di Indonesia. Mobil listrik di Tanah Air saat ini juga masih didominasi oleh merek non Jepang seperti China dan Korea.

 “Jadi secara demand, belum benar-benar mencapai satu volume yang diharapkan,” kata Direktur Bisnis BFI Finance Sutadi belum lama ini. 

Suradi mengamini infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia juga masih belum optimal. Tren penjualan kendaraan listrik saat ini pun masih didukung dari sektor korporasi dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Meskipun dari sisi peluang, pembiayaan listrik dinilai cukup positif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Masih Mini Pembiayaan Kendaraan Listrik Pribadi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.