Free

Masuk Pasar, Ini Spesifikasi dan Harga Chery Tiggo 7 Pro, 8 Pro

Chery Motor Indonesia resmi meluncurkan Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Ballroom - Pullman Central Park Jakarta, Rabu (23/11/2022). Duo SUV Chery ini dilengkapi beragam fitur pintar dan dibanderol dengan harga cukup bersaing.

Fatkhul Maskur

24 Nov 2022 - 15.30
A-
A+
Masuk Pasar, Ini Spesifikasi dan Harga Chery Tiggo 7 Pro, 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro. - Foto Chery

Bisnis, JAKARTA - Chery Motor Indonesia resmi meluncurkan Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Ballroom - Pullman Central Park Jakarta, Rabu (23/11/2022). Duo SUV Chery ini dilengkapi beragam fitur pintar dan dibanderol dengan harga cukup bersaing.

Mengusung desain SUV, Chery Tiggo 7 Pro punya dimensi badan 4500x1842x1746 mm. Mobil ini dibangun di atas sasis T1x, yang memungkinkan ruang kepala lebih baik untuk kursi bagian depan dan bagian belakang, dan memiliki ground clearance lebih tinggi. Approach dan departure angles juga memastikan bahwa kinerja off-road yang lebih baik.

Soal perfoma, Chery Tiggo 7 Pro dibekali mesin 1.5. Turbo Charged, yang bertenaga memberikan sensasi berkendara anda lebih menyenangkan untuk melewati berbagai area jalan raya. Mesin Turbo ini dapat menghasilkan tenaga 155 HP.

Dari segi fitur, Chery Tiggo 7 Pro juga dibekali beragam teknologi asisten berkendara, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Electronic Stability Program (ESP), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Internally Operated Central Locking.

Selain itu, beberapa fitur advance juga disematkan pada varian yang lebih tinggi, seperti Lane Departure Warning(LDW), Blind-Spot Detection(BSD), Door Open Warning(DOW), Reverse Tendancy Alert(RAT), Adaptive Cruise Control ACC), Front Collision Warning(FCW)-Vehicle Identification, Autonomous Emergency Braking(AEB), dan 360 o HD Panoramic Camera.

Chery Tinggo 7 Pro dihadirkan dalam tiga varian mencakup Confort dengan banderol harga Rp370 juta, Luxury Rp400 juta, dan Premium 430 juta. 


Baca Juga : Jelang Peluncuran Tiggo, Chery Buka Gudang Suku Cadang Cikarang

Baca Juga : Numpang Produksi Mengawali Perjalanan Chery Menggapai Ambisi

Sementara itu, Chery Tiggo 8 Pro memiliki dimensi yang lebih besar, yakni 4722x1860x1745 mm. Mobil ini berkapasitas 7 kursi penumpang, dengan desain interior  super panjang, kapasitas bagasi besar dan fleksibel, tempat duduk mewah, sistem kontrol iklim otomatis, dan berbagai kenyamanan lainnya.

Kabin dan kokpit yang lapang dan mewah menampilkan integrasi horizontal yang simetris, beberapa layar sentuh dan kontrol yang mudah dijangkau, dan dilengkapi dengan warna hitam dan coklat yang mewah dengan trim yang disikat laser.

Dibekali mesin 2.0T GDI, Chery Tiggo 8 Pro memiliki akselerasi dan kecepatan yang sangat memadai untuk melaju di segala situasi dan kondisi. Menjadikan Anda pemimpin di kelasnya. Mesin Turbo ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 250 HP.

Seperti adiknya, Chery Tiggo 8 Pro juga dibangun di atas platform T1X untuk memungkinkan ruang kepala yang lebih baik untuk kursi depan dan belakang, serta ground clearance yang lebih tinggi. Sudut pendekatan dan keberangkatan yang tinggi juga memastikan performa off-road yang lebih baik jika dan saat diperlukan.

Tiggo 8 Pro dilengkapi teknologi EPS (electronic power steering) yang membuat kemudi ringan pada kecepatan rendah dan stabil pada kecepatan tinggi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan sistem tenaga hidrolik.

Mesin Tiggo 8 Pro hidup dan mati secara otomatis untuk mengurangi emisi dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Tiggo 8 Pro memiliki tingkat kebisingan interior 35dB. Material peredam kebisingan digunakan di seluruh interior, eksterior, bodi, dan sasis. Kompresor perpindahan variabel terkontrol secara eksternal meredam kebisingan dari kompresor depan, kipas pendingin, dan pompa bahan bakar belakang, sementara kipas stepless secara efektif mengurangi kebisingan dalam kondisi kecepatan tinggi.


Elite NVH Levels. Tiggo 8 Pro memiliki tingkat kebisingan interior 35dB. - Foto Chery


Mobil ini memiliki sistem pendingin udara ganda yang bisa diatur melalui panel digital 8 inchi.

Untuk meningkatkan keselamatan, Tiggo 8 Pro menggunakan BSD (blind spot monitoring) dan LCA (lane change assist) dengan radar gelombang mikro untuk mendeteksi mobil yang lewat dan mencegah kecelakaan akibat menyalip mobil yang bergerak melalui potensi titik buta di kaca spion.

Mobil ini juga pintu ekor sensing otomatis. Tailgate elektrik Tiggo 8 Pro terbuka secara otomatis saat remote control dibawa dalam jarak 1 meter dari tailgate, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kunci saat ingin memuat bagasi.

Sementara fitur intelligent voice assistant membuat mobil ini dapat berinteraksi dengan pemiliknya melalui perintah suara, untuk mengoperasikan fitur-fitur pada mobil. Ini dapat diaktifkan dengan mengatakan “Hello Chery” atau dengan cara menekan tombol pada stir kemudi, lalu diikuti dengan perintah untuk fitur di mobil.

Teknologi pintar lainnya adalah intelligent wireless charger. Dengan teknologi ini mengisi daya pada smartphone bisa secara wireless. Mobil ini juga mempunyai sistem pengingat saat perangkat tertinggal di dalam kendaraan.

Adapun sederet advanced driving assistants systems akan membuat berkendara lebih aman dan nyaman. Pengemudi juga bisa memantau keadaan di sekitar kendaraan melalui headunit berkat panoramic camera 360 HD. Dan, untuk perlindungan, Chery Tiggi 8 Pro dilengkapi bekleding tipe 6 airbag.

Chery Tiggo 8 Pro dihadirkan dalam dua varian, yakni Tiggo 8 Pro Luxury  yang dibanderol harga Rp520 juta, serta Tiggo 8 Pro Premium seharga Rp550 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.