Masuknya BREN dalam Jajaran Elit Top Big Caps

PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) menambah daftar emiten dengan market cap di atas Rp100 triliun dengan prospek fundamental yang menjanjikan. Kalangan analis menilai emiten-emiten dalam kelompok top big caps ini tergolong menarik untuk dikoleksi.

Artha Adventy

9 Okt 2023 - 19.38
A-
A+
Masuknya BREN dalam Jajaran Elit Top Big Caps

Jajaran Direksi PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) dan PT Pulau Subur Tbk. (PTPS) bersama Direksi Bursa Efek Indonesia dalam ceremony pencatatan perdana saham, Senin (9/10/2023). Saham BREN dibuka ARA di hari perdana perdagangannya. (Bisnis/Artha Adventy)

Bisnis, JAKARTA — Tercatatnya saham emiten geothermal PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) di lantai Bursa menambah daftar panjang saham big caps yang dapat dikoleksi oleh investor publik di pasar modal Indonesia.

Saham big caps atau emiten berkapitalisasi pasar besar, khususnya di atas Rp100 triliun, merupakan saham-saham istimewa. Sebab, dengan nilai kapitalisasi pasar yang besar, biasanya jumlah saham beredarnya pun cukup tinggi sehingga cenderung lebih likuid di pasar.

Artinya, saham emiten big caps mudah dibeli dan mudah pula dijual kembali, sebab hampir pasti selalu ada pihak lain yang siap untuk menjadi lawan transaksi atas saham-saham tersebut. Ini merupakan salah satu faktor penting yang menentukan daya tarik emiten, khususnya di mata investor kakap berdana besar.

Hari ini, Senin (9/10/2023), Bursa Efek Indonesia kedatangan satu emiten baru lagi dengan nilai kapitalisasi pasar jumbo, yakni BREN. Emiten milik Prajogo Pangestu tercatat dengan harga perdana Rp780 dengan total saham yang tercatat mencapai 133,78 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Masuknya BREN dalam Jajaran Elit Top Big Caps

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.