Mata Uang di Asia Masuki Era Kekacauan

Mata uang di Asia terbukti tengah menghadapi situasi yang kacau di tengah penundaan pemangkasan suku bunga acuan Federal Reserve (The Fed) dan dolar yang perkasa.

Nindya Aldila

24 Apr 2024 - 11.47
A-
A+
Mata Uang di Asia Masuki Era Kekacauan

Ilustrasi mata uang negara-negara di dunia

Bisnis, JAKARTA - Mata uang di Asia terbukti tengah menghadapi situasi yang kacau di tengah penundaan pemangkasan suku bunga acuan Federal Reserve (The Fed) dan dolar yang perkasa.

Hal itu diungkapkan oleh Bank of America dalam laporannya pada Selasa (23/4/2024). "Kami tidak optimistis terhadap seluruh mata uang di Asia," tulisnya, dikutip CNBC International.

Beberapa mata uang seperti dolar Hong Kong, rupiah Indonesia, rupee India, ringgit Malaysia, peso Filipina, dan dolar Singapura masuk dalam kategori netral. Adapun yang masih bearish di antaranya adalah yuan China, won Korea Selatan, dolar Taiwan, baht Thailand, dan dong Vietnam. 

Baca juga: Menanti Jurus Bank Sentral Tangkal Pelemahan Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.