Max Sopacua Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di Bogor

Max Sopacua meninggal dunia hari ini, Rabu (17/11/2021) pukul 5.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit,

Zufrizal

17 Nov 2021 - 12.51
A-
A+
Max Sopacua Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di Bogor

Max Sopacua.-Antara

Bisnis, BOGOR — Jenazah mantan penyiar TVRI dan mantan politisi Partai Demokrat Max Sopacua tiba di Gang Kepatihan RT02/RW01, Kelurahan Kebon Kelapa, Kabupaten Bogor Tengah pada pukul 10.00 WIB untuk disalatkan.

Jenazah diantar dengan ambulans yang berlogo Partai Demokrat dan langsung disemayamkan di ruang tengah rumah almarhum.

Pelayat dari berbagai kalangan termasuk politisi di Kota Bogor hingga jajaran pemerintah setempat antara lain Mantan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor Zaenal Muttaqin berdatangan ke rumah duka.

Anak almarhum, Ferro Sopacua, juga tiba di rumah duka pada pukul 10.30 WIB. Hingga pukul 11.30 WIB, sambil pelayat silih berganti berdatangan dan selawat pun terus mengiringi jenazah Max.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di Gang Sadar, Ciomas, Kabupaten Bogor.

Kepada wartawan Ferro mengatakan bahwa keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak atas kepulangan ayahanda tercinta.

Ferro menyampaikan bahwa pihak keluarga meminta maaf bila ada yang kurang berkenan dengan perjalanan almarhum selama hidupnya.

Bahkan ayahnya, kata Ferro, telah mengatakan pada hari-hari terakhirnya bahwa dia telah memaafkan semua teman dan keluarganya.

"Kami mohon maaf dan terima kasih, dia telah memaafkan segalanya dalam hidupnya," kata Ferro seperti dikutip Antara, Rabu (17/11/2021) 

Sementara itu, Partai Demokrat Kubu KLB Deli Serdang di bawah pimpinan Moeldoko menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Max Sopacua.

"Pak Moeldoko dan kami keluarga besar Partai Demokrat sangat berduka atas wafatnya Pak Max Sopacua hari ini [17/11/2021] pukul 5.53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit," ucap Juru Bicara Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad melalui siaran pers, Rabu (17/11/21).

Max Sopacua merupakan tokoh penyiar TVRI kawakan. Para pecinta olahraga umumnya kenal wajah Max Sopacua pada era 80 hingga 90-an.

"Beliau juga perintis lahirnya Partai Demokrat. Bersama para pendiri partai, beliau membuka jalan sejak awal partai berdiri dan turut membesarkan Partai Demokrat," ujar Rahmad.

"Beliau sangat banyak berkontribusi untuk kemajuan olaraga nasional ketika sebagai Anggota DPR RI dan aktif di Komisi X."

Lebih lanjut, Rahmad menilai Max Sophacua memiliki cita cita besar terhadap Partai Demokrat agar partai sungguh sungguh merakyat, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. (Indra Gunawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.