Mazda CX-50 Mulai Diproduksi di Pabrik AS

Mazda Motor Corporation memulai produksi SUV crossover Mazda CX-50 baru di Mazda Toyota Manufacturing, USA, Inc. CX-50 merupakan kendaraan pertama Mazda yang diproduksi di pabrik patungan dengan Toyota tersebut.

Fatkhul Maskur

27 Jan 2022 - 20.30
A-
A+
Mazda CX-50 Mulai Diproduksi di Pabrik AS

Mazda CX50. - MAZDA

Bisnis, JAKARTA - Mazda Motor Corporation memulai produksi SUV crossover Mazda CX-50 baru di Mazda Toyota Manufacturing, USA, Inc. CX-50 merupakan kendaraan pertama Mazda yang diproduksi di pabrik patungan dengan Toyota tersebut.

Takeshi Mukai, Senior Managing Executive Officer Mazda, mengatakan bahwa produksi di pabrik baru tersebut menggunakan teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh kedua merek pabrikan mobil Jepang itu, 

"Kami telah menerapkan sistem produksi dan pasokan yang memungkinkan pengiriman produk berkualitas tinggi secara tepat waktu kepada pelanggan," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (27/1/2022).

CX-50 adalah model yang menjadi kekuatan pendorong pertumbuhan bisnis Mazda di Amerika Utara. Dengan pabrik di AS mengakar di masyarakat setempat dengan menawarkan kesempatan kerja dan menciptakan rantai pasokan di wilayah tersebut. 

"Dan sebagai warga korporat AS yang baik, kami berkomitmen untuk memeliharanya menjadi pabrik produksi yang berbagi hubungan dekat dengan masyarakat setempat.”

Mazda bertujuan untuk menjadi merek yang menciptakan ikatan kuat dengan pelanggan dengan berfokus pada esensi murni mobil — kesenangan berkendara — dan berkomitmen untuk melestarikan bumi, memperkaya kehidupan masyarakat, dan menciptakan masyarakat yang limpah yang mengangkat semangat semua orang.

Pabrik Mazda di Amerika Serikat. Mazda

Sejak 2016, Mazda telah terlibat dalam inisiatif untuk memperkuat wilayah penjualannya di AS — pasar terpenting Mazda — berdasarkan Rencana Manajemen Jangka Menengah 2020-2026. Upaya tersebut meliputi meningkatkan dealership ke generasi berikutnya, memperkenalkan pembiayaan penjualan, dan mereformasi operasi penjualan. 

Selain itu, Mazda berencana untuk meluncurkan pada musim semi tahun ini, Mazda CX-50, yang memenuhi gaya hidup dan kebutuhan pelanggan Amerika Utara melalui desainnya yang berinteraksi dengan luar ruangan, powertrain yang kuat dan sangat efisien dalam kombinasi dengan sistem AWD. 

Penambahan lini produk SUV adalah strategi Mazda menangkap peluang yang terbuka seiring dengan tren dunia. Saat ini, Mazda memiliki 7 model SUV yang dipasarkan, mulai dari CX-3 di kelas kompak, hingga CX-9 yang masuk di kelas SUV besar. 

Memadukan keanggunan dan kualitas desain Kodo dengan kekuatan dan fungsionalitas kokoh yang diharapkan dari sebuah SUV, CX-50 adalah SUV crossover dengan kemampuan off-road, dan nyaman dikendari di jalan raya. 

Dengan ground clearance yang memberikan rasa aman saat berkendara di luar jalan raya, model ini juga menawarkan tinggi dan panjang kendaraan yang ideal untuk memuat dan mengamankan peralatan outdoor umum dengan mudah, ruang bagasi yang mudah digunakan, dan panorama sunroof, semuanya dapat dinikmati di alam luar yang hebat bahkan lebih. 

Model ini menawarkan pilihan antara mesin bensin 2.5 liter turbo-charged, Skyactiv-G 2.5T, atau mesin bensin 2.5 liter, Skyactiv-G 2.5, untuk powertrain, dikombinasikan dengan i-Activ AWD sebagai fitur standar untuk semua kelas model. 

Selain itu, berkat kontrol tingkat tinggi yang diberikan oleh Mazda Intelligent Drive Select pada berbagai permukaan jalan, CX-50 akan memberikan pengalaman berkendara yang aman dan terjamin yang mempertahankan Jinba-ittai di jalan raya. Selain itu, model versi hibrida juga akan diperkenalkan pada tahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.