Megawati Soekarnoputri, Ratu Preman Penerus Semangat Bung Karno

Megawati lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Dia menikah dengan pilot Letnan Satu Penerbang TNI AU Surendro dan dikaruniai dua anak laki-laki bernama Mohammad Prananda dan Mohammad Rizki Pratama. Tak pernah terpikirkan jadi politisi, dia meneruskan semangat Bung Karno.

Jaffry Prabu Prakoso

23 Feb 2023 - 12.24
A-
A+
Megawati Soekarnoputri, Ratu Preman Penerus Semangat Bung Karno

Bisnis, JAKARTA – Megawati Soekarnoputri dan suami, Taufik Kiemas, tiba-tiba tertawa saat bincang-bincang dengan almarhum Sabam Sirait pada pertengahan tahun 1980 usai makan malam di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat. Musababnya adalah ajakan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) itu.

Wanita dengan nama lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri itu bersama almarhum suami diajak untuk terjun ke dunia politik. Tak heran bujukan itu membuat mereka tergelitik.

Maklum saja, tak pernah terlintas dalam benak Megawati untuk berkiprah di politik dalam hampir dua dekade. Sepeninggal sang ayah, Soekarno, khususnya pada Orde Baru, gerak keluarganya berpolitik dikunci. 

Apalagi ada kesepakatan dari keluarga untuk tidak melanjutkan jejak Soekarno di dunia politik. Tak heran ajakan itu ditolak mentah-mentah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

Megawati Soekarnoputri, Ratu Preman Penerus Semangat Bung Karno

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.