Melihat Deretan Sepeda Motor Baru di EICMA 2021

Mengikuti deretan panjang pengumuman model tahun ini, termasuk Super Cub, Monkey, CB500F, CB500X, CBR500R dan NT1100, Honda mengungkapkan line-up sepeda motor Eropa 2022 di Pameran Sepeda Motor Milan (EICMA).

Fatkhul Maskur

23 Nov 2021 - 20.32
A-
A+
Melihat Deretan Sepeda Motor Baru di EICMA 2021

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary. - Foto Honda

Bisnis, JAKARTA - Mengikuti deretan panjang pengumuman model tahun ini, termasuk Super Cub, Monkey, CB500F, CB500X, CBR500R dan NT1100, Honda mengungkapkan line-up sepeda motor Eropa 2022 di Pameran Sepeda Motor Milan (EICMA).

Jajarannya termasuk unggulan super sport edisi terbatas, skuter petualangan baru, dan sejumlah pilihan warna dan grafis di seluruh jajaran.

- CBR1000RR-R 

Jajaran utama Honda EICMA adalah Fireblade CBR1000RR-R baru, Fireblade SP, dan Fireblade SP 30th Anniversary.

Untuk merayakan Fireblade orisinal yang inovatif dan 30 tahun melewati tantangan sejak diperkenalkannya game-changer tahun 1992 itu, Fireblade SP versi Edisi Terbatas 30th Anniversary akan tersedia pada 2022. 

Skema cat tiga warna memberi penghormatan kepada aslinya, dengan nuansa ultra-modern dari tata letak garis 20YM yang digabungkan dengan elemen gaya goresan kuas dari mesin 1992.

Fireblade SP juga akan tersedia dalam dua pilihan cat standar, Grand Prix Red dan Matte Pearl Morion Black, keduanya dengan pelek emas, sedangkan Fireblade memakai skema cat Grand Prix Red yang diperbarui dengan papan nomor putih yang menonjol di fairing depan.

Pembaruan ini lebih dari sekadar kulit, dengan perubahan teknis pada mesin empat silinder segaris 160kW yang fokus pada peningkatan akselerasi dan penggerak di tikungan tengah. Sprocket final drive juga naik 3 gigi, menjadi 43, lebih lanjut meningkatkan akselerasi melalui setiap rasio. 

Honda Selectable Torque Control (HSTC) telah dioptimalkan untuk manajemen traksi ban belakang yang disempurnakan dengan masukan dari pengendara HRC, dan rasa throttle lebih disempurnakan.

Material dan permukaan baru untuk piston kaliper rem depan Nissin Fireblade meningkatkan kinerja pengereman dan konsistensi dalam kondisi balapan. Peralatan Öhlins Smart Electronic Control (SE-C) dan Brembo Fireblade SP terus menawarkan suspensi dan pengereman top-draw, di samping quick shifter yang baru dioptimalkan.

ADV350

X-ADV, sepeda motor Honda terlaris di Eropa 2021, menampakkan langkah maju Honda ke pasar skuter menengah. ADV350 baru, yang dibuat di pabrik Atessa Honda di Italia, memadukan kecanggihan skuter premium dengan kemampuan menghadapi medan terjal, dan hadir dengan gaya petualangan.

Tampilan unik hadir seiring dengan kepraktisan optimal dan lembar spesifikasi yang kaya. Ada ruang penyimpanan di bawah jok untuk dua helm full-face, ditambah pengisi daya USB di glovebox dan kenyamanan pengoperasian Smart Key. Layarnya dapat diatur ketinggiannya dan panel instrumen LCD juga mengintegrasikan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda.Honda Selectable Torque Control (HSTC) dipasang sebagai standar.

Mesin ADV350 330cc, Smart Power + (eSP +) SOHC empat katup yang disempurnakan menghasilkan tenaga puncak 21.5kW dan torsi 31,5Nm. Sasisnya memiliki fork USD bergaya sepeda motor, rangka baja tubular, shock belakang reservoir jarak jauh, dan ground clearance yang cukup luas. Roda depan 15 inci yang ringan dan roda belakang 14 inci memakai ban tubeless pola blok.

ADV350 akan tersedia dalam warna Spangle Silver Metallic, Mat Carbonium Grey Metallic, dan Mat Carnelian Red Metallic

NT1100

Melakukan debut publiknya setelah diumumkan pada Oktober 2021, NT1100 mengantar era touring baru Honda. Mengambil inti dari CRF1100L Africa Twin sebagai basis, membuat penanganan yang menarik dan performa mesin yang berkarakter. 

NT1100 dibangun di atas platform untuk menawarkan kenyamanan dan perlindungan cuaca yang luar biasa, membuatnya siap untuk tur panjang.

Kepraktisan dijamin dengan pannier terintegrasi yang cukup besar, pegangan berpemanas, dudukan tengah, cruise control, dan soket pengisi daya USB dan ACC, semua perlengkapan standar. Pencahayaan adalah LED penuh dengan Daytime Running Lights untuk meningkatkan visibilitas, ditambah indikator self-cancel dan Emergency Stop Signals. 

Ketinggian layar dapat disesuaikan 5 arah, dan deflektor angin atas dan bawah bekerja dengan fairing yang besar untuk melindungi pengendara. Layar sentuh TFT 6,5 inci memberikan tampilan penuh warna yang dapat disesuaikan dan menawarkan konektivitas Apple CarPlay® dan Android Auto®. Ketinggian kursi sangat

Ketinggian kursi 820mm, dan sangat mudah diatur dan jangkauan tangki sekitar 400km. Gaya ramping dan halus dengan kata kunci "kenyamanan proaktif" memberikan kinerja aerodinamis yang efisien dengan posisi berkendara yang disesuaikan untuk tur yang menyenangkan.

Rangka cradle semi-ganda baja NT1100 menggunakan jarak sumbu roda pendek, roda 17 ”dan geometri kemudi yang tajam sementara suspensi premium melalui garpu depan terbalik tipe kartrid 43mm Showa dan shock belakang tabung tunggal. Rem depan cakram 310mm dipasangkan dengan kaliper radial-mount 4-piston. 

Intake dan exhaust disetel untuk akselerasi halus dan suara rpm rendah yang menyenangkan; angka daya dan torsi maksimum masing-masing adalah 74kW dan 104Nm. Paket elektronik mencakup 3 Mode Pengendara default dan 3 tingkat Honda Selectable Torque Control (HSTC). Dual Clutch Transmission (DCT) Honda yang unik menjadi pilihan.

NT1100 tersedia dalam 3 pilihan warna kontemporer: Matte Iridium Grey Metallic, Pearl Glare White dan Graphite Black.

Hornet

Honda juga dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa nama Hornet yang terkenal akan kembali ke line-up dalam waktu dekat. Hornet telah terkenal karena memberikan performa mesin yang luar biasa dan kelincahan yang cocok dengan gaya street-fighter yang canggih sejak model ini pertama kali diperkenalkan di Eropa pada tahun 1998.

Pratinjau sekilas tentang arah konsep untuk inkarnasi baru Hornet akan tersedia bagi pengunjung EICMA. Ditampilkan di area khusus di dalam stand Honda, pemetaan proyeksi digunakan untuk efek penuh dalam tampilan 3D yang jelas dari cahaya dan suara yang sama-sama melihat kembali ke generasi Hornet sebelumnya, dan ke depan untuk apa yang akan datang.

Secara keseluruhan, jajaran produk baru Honda menggarisbawahi komitmennya yang tak tergoyahkan untuk menawarkan lebih banyak keragaman dan nilai bagi rangkaian produk sepeda motor yang paling luas dan paling kaya.

WARNA BARU

Selain model baru dan yang ditingkatkan, beberapa warna baru untuk favorit yang sudah dikenal juga akan dipamerkan di EICMA:

SH125i dan SH150i

Dua warna baru menambah daya tarik sport kontemporer pada SH125i (skuter terlaris di Eropa pada tahun 2021) dan SH150i. Mat Pearl Cool White dan Mat Rock Grey menampilkan detail eksklusif yang mencakup garis lantai dengan logo SH, logo SH merah, dan garis lampu depan perak.

X-ADV

Dianggap sebagai 'SUV roda 2' pertama di dunia, X-ADV memiliki tiga warna baru untuk tahun 2022: Mat Ballistic Black Metallic, Mat Iridium Grey Metallic, dan Harvest Beige.

Forza 125 dan Forza 350

Baik versi 125 dan 350 dari keluarga skuter sport GT Honda mendapatkan warna baru untuk tahun 2022.

Forza 125 akan tersedia dalam warna Pearl Falcon Grey, Mat Black Grey Metallic dan Mat Pearl Pacific Blue, dan Forza 350 dalam Mat Carnelian Red Metallic.

CB650R dan CBR650R

CB650R naked kelas menengah empat silinder memiliki warna Sword Silver Metallic yang baru, sedangkan Mat Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red dari CBR650R memiliki fitur grafis yang diperbarui.

CMX500 Rebel dan CMX1100 Rebel

Mesin kustom terlaris di Eropa pada 2021, CMX500 Rebel memiliki opsi Pearl Organic Green baru yang keren untuk tahun 2022, sementara saudaranya yang berkapasitas 1100cc sekarang akan tersedia dalam Pearl Stallion Brown.

GL1800 Gold Wing dan GL1800 Gold Wing'

Sayap Emas yang megah hadir dalam warna Mat Jeans Blue Metallic baru yang kontemporer untuk tahun 2022, sedangkan Gold Wing Tour 'memiliki dua pilihan warna cerah baru dalam bentuk Glint Wave Blue Metallic dan Pearl Glare White.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.