Melihat Kontribusi Pengembang Properti Kelola Limbah Jadi Sumber EBT

Indonesia juga memiliki potensi biomassa dari limbah masyarakat dan industri. Limbah masyarakat, seperti sampah organik, dapat diubah menjadi biogas atau pupuk organik, sedangkan limbah industri, seperti limbah kayu dari pabrik pengolahan kayu, dapat digunakan sebagai bahan bakar biomassa.

Yanita Petriella

9 Jun 2024 - 00.51
A-
A+
Melihat Kontribusi Pengembang Properti Kelola Limbah Jadi Sumber EBT

Ilustrasi biomassa

Bisnis, JAKARTA – Pengembang properti rupanya turut berpartisipasi aktif dalam upaya mengurangi emisi karbon dan mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060. 

Selain membangun kawasan hunian mengusung konsep green dan menggunakan material ramah lingkungan, pengembang juga aktif dalam mengolah limbah di kawasan perumahan menjadi energi baru terbarukan. 

Paramount Land melalui divisi khusus Paramount Estate Management (PEM) berkolaborasi dengan Noovoleum sebuah perusahaan yang fokus pada solusi berkelanjutan dalam pengolahan used cooking oil atau minyak jelantah menjadi energi terbarukan. 

Direktur Paramount Estate Management Oktavianus Ekowibowo mengatakan dalam tahap awal, akan ada mesin pengumpulan minyak jelantah berupa Ucollect Box di 15 titik area Gading Serpong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.