Melihat Upaya Pemerintah Turunkan Tingkat Kemiskinan di 2023

Tingkat kemiskinan pada September 2022 mencapai 9,57 persen. Dengan kata lain, masih terdapat 26,36 juta warga negara Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan.

Saeno

17 Jan 2023 - 21.21
A-
A+
Melihat Upaya Pemerintah Turunkan Tingkat Kemiskinan di 2023

Penurunan tingkat kemiskininan, termasuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, menjadi bagian dari strategi pembangunan Indonesia./Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA - Penurunan tingkat kemiskininan, termasuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, menjadi bagian dari  strategi pembangunan Indonesia. Sementara itu, tingkat kemiskinan pada September 2022 mencapai 9,57 persen. Dengan kata lain, masih terdapat 26,36 juta warga negara Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. 

Ke depan, pemerintah menargetkan tingkat kemiskinan berada di kisaran 7,5 - 8,5 persen. Jumlah tersebut turun dari target APBN 2022 di kisaran 8,5 - 9 persen.

Berdasarkan catatan BPS, meski meningkat dibandingkan Maret 2022, tingkat kemiskininan pada September 2022 lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun 2021 yang mencapai 9,71 persen.

Secara spasial, tingkat kemiskinan per September 2022 meningkat tipis, baik di perkotaan maupun di perdesaan, masing-masing menjadi sebesar 7,53 persen dan 12,36 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Melihat Upaya Pemerintah Turunkan Tingkat Kemiskinan di 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.