Melirik Peluang Besar Pasar Bus Listrik Indonesia

Sengatan tren elektrifikasi mobilitas di Indonesia mulai menyebar di kalangan pabrikan bus. Setelah BYD, giliran Daimler yang mulai mengincar potensi besar pasar bus listrik di Indonesia.

Fatkhul Maskur

28 Sep 2022 - 21.30
A-
A+
Melirik Peluang Besar Pasar Bus Listrik Indonesia

Mercedes-Benz eCitaro G Range Extender dengan penggerak all-electric, baterai NMC 3, dan sel bahan bakar. - Foto Daimler

Bisnis, JAKARTA - Sengatan tren elektrifikasi mobilitas di Indonesia mulai menyebar di kalangan pabrikan bus. Setelah armada listrik BYD melayani warga Kota Jakarta, kini giliran Daimler berancang-ancang menangkap potensi besar pasar bus listrik di Indonesia.

President Director Daimer Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Naeem Hassim menyatakan bahwa perusahaan siap membawa purwarupa bus listrik Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia pada 2023.

"Ini akan efektif pada kuartal pertama di tahun 2023. Kami perlu mendapat masukan-masukan dari para stakeholders di Indonesia. Kami baru mendapat konfirmasi pekan lalu, kami akan pergi ke Brasil dan melihat produknya (purwarupa bus listrik)," kata Naeem seperti dilansir Antara, Selasa (28/9/2022).

Ia menyatakan bahwa untuk menangkap peluang pasar itu tidak hanya tentang penawaran suatu produk. Akan tetapi, perlu memahami aspirasi dan kebutuhan konsumen dan pemangku kepentingan di Indonesia. Oleh karena itu, selain akan memberikan informasi terkait dengan produk bus listrik, Daimler Commercial Vehicles Indonesia perlu mempersiapkan sebuah paket layanan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pasar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.