Melirik Potensi Cuan Terbatas Bitcoin

Mei menjadi bulan yang kurang menyenangkan bagi aset kripto terutama Bitcoin (BTC). Namun, sejumlah katalis dianggap dapat membantu aset digital ini kembali ke tren bullish terbatasnya.

Rinaldi Azka

2 Jun 2023 - 17.27
A-
A+
Melirik Potensi Cuan Terbatas Bitcoin

Pasar Bitcoin lesu sepanjang Mei, sejumlah katalis positif diperkirakan dapat mendongkrak kinerjanya pada Juni 2023./Bisnis/Istimewa/

Bisnis, JAKARTA - Harga aset kripto ternama Bitcoin terpantau turun sepanjang Mei 2023. Kendati demikian, pasar kripto berpotensi bullish seiring dengan adanya beberapa sentimen positif pada Juni ini. 

Mengutip data Coinmarketcap.com, harga Bitcoin pada perdagangan Jumat (2/6/2023) dalam 24 jam terakhir tercatat naik 0,62%. Adapun, dalam sepekna terakhir masih mencatat kenaikan 1,93% ke US$26.945. 

Namun, jika melihat sedikit ke belakang, harga Bitcoin mengalami pergerakan yang cukup volatil dan cenderung menurun sepanjang Mei 2023. Secara month-to-date (MTD) harga Bitcoin (BTC) mengalami penurunan sekitar 7,8% dari posisi awal Mei di sekitar US$29.227. 

Melihat performa pasar kripto terutama Bitcoin yang terus menurun sejak awal tahun ini, Trader Eksternal Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, melihat secara keseluruhan potensi pasar kripto masih dalam tren bullish untuk jangka pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.