Free with Login

Memacu Ekspor Dekorasi Rumah Ketika Rupiah Melemah

Palem Craft merancang dan membuat produk dekorasi rumah dengan menggunakan bahan spesies yang tumbuh cepat dan mudah dibudidayakan, sehingga menjadikan produknya ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Fatkhul Maskur

11 Jul 2024 - 16.56
A-
A+
Memacu Ekspor Dekorasi Rumah Ketika Rupiah Melemah

Produk dekorasi yang terdiri dari cermin dan lampu berbahan serat alami diekspor oleh CV Palem Craft sebanyak 1 kontainer ke Spanyol dengan nilai sebesar US$7.000. - Foto Kemendag

Bisnis, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melepas ekspor produk dekorasi rumah produksi CV Palem Craft di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ke Spanyol, Sabtu (6/7/2024). Pengapalan produk berupa lampu dan cermin berbahan serat alami itu senilai US$7.000.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan ekspor ini menjadi wujud dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dan untuk meningkatkan ekspor Indonesia.

“Kata kuncinya kerja sama,”ungkap Mendag Zulkifli Hasan. Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan Plt.Sekretaris Jenderal Suhanto, Plt.Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Mardyana Listyowati, Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kasan, dan Direktur Pengembangan Ekspor Jasa danProduk Kreatif Merry Maryati.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta Beny Suharsono, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul Husin Bahri, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Syam Arjayanti, dan CEO CV Palem Craft Deddy Effendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.