Memacu Ekspor Onderdil Mobil ke Negeri Para Penyair

Pertemuan pelaku usaha Indonesia di bidang suku cadang mobil dengan importir produk suku cadang mobil terkemuka di Cile, yakni Mannheim, berlangsung di Santiago, Jumat (10/5/2024).

Fatkhul Maskur

14 Mei 2024 - 13.25
A-
A+
Memacu Ekspor Onderdil Mobil ke Negeri Para Penyair

Turut hadir pada pertemuan ini Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati; Kepala ITPC Santiago, Indah Fajarwati; dan Fungsi Ekonomi KBRI Santiago. - Foto Kemendag.

Bisnis, JAKARTA - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi membuka Forum Bisnis Indonesia-Cile di Santiago, Cile, Kamis (9/5/2024).

Forum bisnis yang mempertemukan pelaku Indonesia dan Cile tersebut merupakan rangkaian kegiatan Misi Dagang Indonesia ke Cile yang berlangsung pada Kamis-Jumat (9–10/5/2024).

Dirjen PEN menggarisbawahi misi dagang ke Cile merupakan upaya Kementerian Perdagangan dalam mendorong peningkatan akses pasar produk Indonesia ke wilayah Amerika Selatan.

Hal tersebut dilakukan melalui pemanfaatan tarif preferensi perjanjian dagang Indonesia-Chile CEPA dengan ukuran pasar sebesar 659,3 juta penduduk serta memanfaatkan Cile sebagai pusat perdagangan di wilayah Amerika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.