Memacu Penyelesaian Jalan Tol Trans-Sumatra Tahap 1 Jelang Jokowi Lengser

Pada tahun ini penyelesaian pembangunan ruas Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) tahap I tuntas sepanjang 972 km. Upaya tersebut nantinya diharapkan mampu untuk memperkuat konektivitas transportasi darat di wilayah Sumatra.

Redaksi

6 Feb 2024 - 18.20
A-
A+
Memacu Penyelesaian Jalan Tol Trans-Sumatra Tahap 1 Jelang Jokowi Lengser

-

Bisnis, JAKARTA – Investor dana pensiun asal Belanda APG Asset Management N.V (APG) bersama Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) berminat mengakuisisi Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) milik Indonesia Investment Authority (INA).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan APG dan salah satu anak usaha milik ADIA kini tengah melakukan kajian atas rencana akuisisi tersebut.

“Mereka sedang menilai untuk dua tol Trans Sumatra milik INA juga, ini juga akan di expand juga ke platform lain dengan ADIA dan dengan APG,” ujarnya dikutip Selasa (6/2/2024). 

Pada Rabu (10/1/2024), INA mengungkap dua investor asing yakni APG Asset Management dan ADIA resmi mengakuisisi dua ruas Jalan Tol Trans Jawa (JTT) yakni Tol Kanci – Pejagan dan Pejagan – Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.