Memacu Realisasi Investasi Melalui Capaian Kuartal Pertama 2023

Hingga kuartal pertama 2023, realisasi investasi mendekati 25 persen dari target Rp1.400 triliun. Meski begitu, sejumlah tantangan tetap harus dihadapi pemerintah.

Saeno

28 Apr 2023 - 18.04
A-
A+
Memacu  Realisasi Investasi Melalui Capaian Kuartal Pertama 2023

Ilustrasi - Pekerja melakukan proses pemurnian dari nikel menjadi feronikel di fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) Pomalaa milik PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (852018). Penghiliran dinilai sebagai salah satu pemacu laju investasi 2023./JIBI-Nurul Hiday

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah memiliki modal awal yang cukup baik untuk mengejar target investasi 2023. Hingga kuartal pertama 2023, realisasi investasi mendekati 25 persen dari target Rp1.400 triliun. 

Meski begitu, sejumlah tantangan tetap harus dihadapi pemerintah. Sikap investor yang wait and see menjelang tahun politik 2024 menjadi “batu penghalang” besar yang harus bisa dipecahkan.  

Berdasar keterangan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia realisasi investasi pada kuartal pertama tahun 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau sama dengan 23,5 dari target investasi Rp1.400 triliun.

Realisasi tersebut mengalami peningkatan sebesar 16,5 persen jika dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memacu Realisasi Investasi Melalui Capaian Kuartal Pertama 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.