Memacu Tren Positif Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia terus menunjukkan tren positif seiring dengan capaian 6,31 juta kunjungan sepanjang Januari - Juli 2023. Bila kinerja ini berlanjut, maka target kunjungan wisman sepanjang tahun ini lebih awal tercapai.

Rayful Mudassir

1 Sep 2023 - 17.01
A-
A+
Memacu Tren Positif Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Perahu melintas saat matahari tenggelam di Pantai Waecicu, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (20/8/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA - Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia terus menunjukkan tren positif seiring dengan capaian 6,31 juta kunjungan sepanjang Januari - Juli 2023. Bila kinerja ini berlanjut, maka target kunjungan wisman sepanjang tahun ini lebih awal tercapai.

Di awal tahun, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membidik batas bawah kunjungan wisman mencapai 3,5 juta dan batas atas hingga 7,4 juta. Seiring dengan makin bergeliatnya sektor pariwisata, kementerian menaikkan target hingga 8,5 juta kunjungan.

Dari target tersebut, kementerian memproyeksikan perolehan devisa dapat meningkat menjadi US$6 miliar ekuivalen Rp91,50 triliun (kurs Rp15.250 per US$). Jumlah ini naik signifikan dari target semula yakni US$2,97 (Rp45,29 triliun) - US$5,95 miliar (Rp90,73 triliun).

Baca juga: Saat Geliat Wisatawan Nusantara Masih di Bawah Harapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.