Memastikan Investasi Hulu Migas Tetap Kondusif di Tahun Politik

Sejatinya keberlanjutan investasi di sektor hulu migas tetap harus dijaga hingga mencapai tahap monetisasi, apalagi setelah ditemukannya sejumlah sumber daya baru.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi & Ibeth Nurbaiti

1 Feb 2024 - 20.22
A-
A+
Memastikan Investasi Hulu Migas Tetap Kondusif di Tahun Politik

Gambaran suasana di salah satu wilayah kerja migas. Pelaku usaha hulu migas meyakini iklim investasi Indonesia tetap kondusif di tengah momentum pemilihan umum tahun ini. Bisnis-Dok.SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Adanya sejumlah temuan baru sumber daya minyak dan gas bumi (migas) dalam jumlah besar beberapa waktu belakangan diyakini bakal memantik kepercayaan diri pelaku usaha hulu migas untuk tetap agresif dalam berinvestasi dan beroperasi.

Terlebih, tren pergerakan harga minyak dunia yang dalam 5 tahun terakhir cenderung tidak terlalu naik turun alias relatif flat membuat investasi hulu migas menjadi lebih bergairah.

Indonesian Petroleum Association (IPA) mengungkapkan bahwa temuan-temuan besar sumber daya migas baru seperti yang terjadi di Wilayah Kerja South Andaman, Provinsi Aceh dan Wilayah Kerja Geng North, Provinsi Kalimantan Timur turut menggairahkan minat kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk melanjutkan kegiatan eksplorasi di sejumlah area.

Menurut Direktur Eksekutif IPA Marjolijn Wajong, investor migas internasional relatif menilai iklim investasi di Indonesia masih stabil pada tahun ini, bahkan di tengah momentum pemilihan umum (pemilu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.