Memastikan Langkah Baru Mitsubishi Fuso dan Mazda di Indonesia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan lawatan ke Jepang, Senin-Rabu (5-7/6/2023). Dua pabrikan Jepang, Mitsubishi Fuso dan Mazda Motors berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk Asean dan Australia.

Fatkhul Maskur

6 Jun 2023 - 19.56
A-
A+
Memastikan Langkah Baru Mitsubishi Fuso dan Mazda di Indonesia

Asean - Jepang Business Week di Tokyo, Jepang, Senin (5/6/2023). - Foto Kemenperin

Bisnis, JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan lawatan ke Jepang, Senin-Rabu (5-7/6/2023). Dua pabrikan Jepang, Mitsubishi Fuso dan Mazda Motors berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk Asean dan Australia.

Mazda Motor Corporation (MMC), dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTB) adalah dua perusahaan otomotif yang ditemui Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada hari pertama lawatannya.

“Dalam dua pertemuan tersebut, kami membahas amplifikasi kerjasama bidang otomotif yang lebih luas," kata Menperin Agus dalam keterangan pers, Selasa (6/6/2023). Mazda dan Mitsubishi Fuso merupakan dua merek otomotif Jepang yang punya sejarah panjang di Indonesia.

Mitsubishi Fuso, pabrikan mobil niaga ini telah masuk Indonesia pada 1970 dengan memasarkan Colt T100 sebagai model pertamanya. Saat ini, Mitsubishi Fuso merupakan merek terlaris ke-6, dan pabrikan dengan produksi kendaraan terbanyak di Indonesia ke-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.