Memasuki Masa Perburuan Mangan

Mangan dipastikan menjadi komoditas yang semakin dicari di pasar dunia seiring dengan tren mobil listrik. Dua dari lima jenis baterai lithium ion menggunakan mangan. Selain itu, baterai mangan memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Masa perburuan mangan sudah dimulai.

Fatkhul Maskur

10 Jan 2023 - 23.30
A-
A+
Memasuki Masa Perburuan Mangan

Mangan memiliki karakter lebih keras dari besi dan sangat rapuh. - Foto Kementerian ESDM

Bisnis, JAKARTA - Mangan dipastikan menjadi komoditas yang semakin dicari di pasar dunia seiring dengan tren mobil listrik. Dua dari lima jenis baterai lithium ion menggunakan mangan. Selain itu, baterai mangan memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Masa perburuan mangan sudah dimulai.

Pada awal pekan ini, Stellantis N.V. mengumumkan langkahnya menggaet Element 25 Limited untuk memasok mangan sulfat monohidrat. Stellantis adalah induk sejumlah merek pabrikan mobil, termasuk Citroen dan Peugeot. Adapun Element 25 merupakan perusahaan pertambangan yang berbasis di  Australia.  

Langkah Stellantis menggandeng Element 25 adalah bagian dari langkah memperkuat rantai produksi baterai kendaraan listrik untuk memastikan pencapaian target strategis Dare Forward 2030. Rencana ini mencakup target 100% bauran penjualan mobil listrik baterai (BEV) di Eropa dan 50% campuran penjualan BEV mobil penumpang dan truk ringan di Amerika Serikat pada 2030.

“Kendaraan listrik yang menghadirkan terobosan pengalaman pelanggan dalam hal penggerak, konektivitas, dan kenyamanan merupakan inti dari rencana Dare Forward 2030 kami yang menghadirkan mobilitas yang aman, bersih, dan terjangkau,” kata Carlos Tavares, CEO Stellantis, Senin (9/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.