Membaca Arah Kinerja Pasar Modal Usai Pemilu

Pelaku pasar menilai kepastian hasil Pemilu 2024 satu putaran bakal berimbas positif bagi kinerja IHSG, apa lagi jika didukung pula oleh pelonggaran kebijakan moneter bank sentral.

Tim Redaksi

21 Feb 2024 - 17.59
A-
A+
Membaca Arah Kinerja Pasar Modal Usai Pemilu

Bisnis, JAKARTA — Sinyal bakal tuntasnya Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 dalam satu putaran memberikan landasan kepastian bagi pasar untuk menentukan respons terhadap sosok kepala negara terpilih. Di sisi lain, sepekan setelah pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, IHSG terlihat fluktuatif, meski cenderung menguat.

Hari ini, Rabu (21/2/2024), tepat sepekan setelah pelaksanaan Pilpres 2024, IHSG tercatat turun tipis 0,05% ke level 7.349,02. IHSG sejatinya sempat turun hingga ke level 7.286,67 hari ini, sebelum akhirnya memantul kembali menjelang penutupan.

Dengan posisi terkini, IHSG tercatat sudah meningkat sebesar 1,93% dibanding posisi sebelum Pilpres pekan lalu. Meski begitu, sepekan terakhir, IHSG tidak konsisten menghijau. Indeks komposit terlihat meningkat selama 3 hari, tetapi memerah pada 2 hari lainnya.

Pergerakan IHSG ini terjadi di tengah sentimen keunggulan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menurut versi hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Membaca Arah Kinerja Pasar Modal Usai Pemilu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.