Membaca Efek Domino Pelarangan Ekspor CPO

Meski ditargetkan mampu menekan harga minyak goreng di pasaran, namun kebijakan penghentikan ekspor berpotensi malah menimbulkan efek domino baik di pasar domestik maupun internasional.

Rayful Mudassir

23 Apr 2022 - 22.50
A-
A+
Membaca Efek Domino Pelarangan Ekspor CPO

Bisnis, JAKARTA - Keputusan Indonesia menghentikan ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya berpotensi memicu efek domino. Selain berpengaruh pada penerimaan negara, situasi ini akan berdampak pada pasokan komoditas internasional. 

Presiden Joko Widodo menetapkan penghentian ekspor bahan baku minyak goreng untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dalam negeri melimpah. Banjirnya pasokan migor domestik diharapkan mampu menurunkan harga komoditas tersebut.

Keputusan ini diambil Kepala Negara usai melakukan rapat bersama jajarannya pada Jumat (22/4/2022). Hasilnya, penghentian ekspor bahan baku minyak goreng akan berlaku mulai Kamis (28/4/2022) sampai waktu yang akan ditentukan kemudian. 

Dalam pelaksanaannya, Presiden berjanji akan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan tersebut agar ketersediaan minyak goreng dalam negeri melimpah dengan harga terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Membaca Efek Domino Pelarangan Ekspor CPO

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.