Membaca Keterlibatan Pengembang Dalam Proyek Hunian di IKN

Pemerintah hanya memiliki 2 tahun untuk mempersiapkan pemindahan IKN di tahap awal jelang rencana kepindahan pada Juli 2024 mendatang. Salah satu yang akan dibangun oleh pemerintah yakni hunian sebagai fasilitas yang diperoleh ASN, TNI, Polri yang akan bertugas di IKN.

Yanita Petriella

23 Jun 2022 - 18.15
A-
A+
Membaca Keterlibatan Pengembang Dalam Proyek Hunian di IKN

Design rencana KIPP

Bisnis, JAKARTA – Rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur mulai Juli tahun 2024 mendatang. Artinya, pemerintah hanya memiliki 2 tahun untuk mempersiapkan pemindahan IKN di tahap awal.

Salah satu yang akan dibangun oleh pemerintah yakni hunian sebagai fasilitas yang diperoleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri yang akan bertugas di IKN Nusantara. Rencananya, hunian bagi pejabat negara, ASN, TNI, dan Polri dibangun di atas lahan seluas 856 hektare di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN di Kalimantan Timur. 

Dari total 856 hektare lahan, 664 hektare di antaranya diperuntukkan bagi hunian pejabat negara, ASN, TNI, dan Polri yang berupa rumah susun (rusun) negara, rusun pertahanan dan keamanan, serta rumah tapak. Lalu, seluas 192 hektare akan dibangun hunian masyarakat umum bagi pekerja konstruksi, perwakilan negara asing, dan pelaku usaha yang berupa rumah maupun rusun. 

Secara lebih rinci, pemerintah berencana menyediakan sekitar 580 unit rumah tapak bagi menteri atau pejabat tinggi negara dan 490 unit rumah tapak untuk pejabat negara. Selanjutnya, pemerintah juga mengalokasikan 390 unit rumah tapak untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) madya atau eselon 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Membaca Keterlibatan Pengembang Dalam Proyek Hunian di IKN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.