Membaca Peluang Mobil Hidrogen Membalik Performa

Setelah menerakan tren pertumbuhan tahunan lebih dari 37% sejak 2017, penjualan mobil listrik sel bahan bakar anjok pada 2023. Namun, kendaraan hidrogen berpeluang membalik keadaan pada tahun ini.

Fatkhul Maskur

18 Feb 2024 - 11.30
A-
A+
Membaca Peluang Mobil Hidrogen Membalik Performa

Mesin Honda Fuel Cell. Honda memastikan kembali masuk pasar mobil hidrogen dengan model populer SUV CRV. - Foto Honda

Bisnis, JAKARTA—Setelah menerakan tren pertumbuhan tahunan lebih dari 37% sejak 2017, penjualan mobil listrik sel bahan bakar anjok pada 2023. Namun, kendaraan hidrogen berpeluang membalik keadaan pada tahun ini.

Melansir laporan SNE Research, Kamis (15/2/2024), total mobil hidrogen yang terjual sepanjang 2023 tercatat 14.451 unit, anjlok 30,2% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya 20.704 unit.

Anjloknya penjualan mobil hidrogen terutama disebabkan tekanan berat di pasar di Korea Selatan. Bahkan, Negeri Gingseng dipaksa melepaskan peringkat pasar terbesar mobil hidrogen dunia sejak November 2023.

Sampai dengan akhir 2023, Korea Selatan hanya membukukan penjualan 4.631 unit mobil hidrogen, anjlok 55% dibandingkan dengan performa tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.