Membaca Peta Kompetisi di Segmen SUV Kompak 5 Kursi

Sebelum Toyota Raize masuk pasar, Honda HRV praktis mendominasi segmen SUV kompak berkapasitas 5 kursi. Peta persaingan berpotensi berubah lagi dengan masuknya Hyundai Creta ke gelanggang laga.

Fatkhul Maskur

25 Jan 2022 - 11.30
A-
A+
Membaca Peta Kompetisi di Segmen SUV Kompak 5 Kursi

Hyundai Creta akan menghadapi perlawanan penguasa pasar SUV Kompak 5 Kursi. - BISNISINDONESIA.ID

Bisnis, JAKARTA - Sebelum Toyota Raize masuk pasar, Honda HRV praktis mendominasi segmen SUV kompak berkapasitas 5 kursi. Peta persaingan berpotensi berubah lagi dengan masuknya Hyundai Creta ke gelanggang laga.

Segmen SUV kompak 5 baris kursi memiliki banyak pemain. Ada Honda, Suzuki, Mitsubishi, Kia, Nissan, MG, Wuling, hingga DFSK. Belakangan, Toyota dan Daihatsu masuk dengan model kembar Raize dan Rocky.

Sebelum pandemi Covid-19, Honda HRV mencatatkan penjualan 20.239 unit, sementara para pesaingnya hanya mendapatkan angka penjualan ratusan unit. Pada tahun pertama pandemi Covid-19, Honda HRV menderita penurunan penjualan menjadi 12.155 unit seiring dengan melempemnya pasar otomotif.

Pada tahun kedua, Honda HRV bangkit ke level 15.721 unit (+29 persen). Laju penjualan model ini jauh di bawah akserasi pasar mobil baru yang secara wholesale mencapai 66 persen dan ritel lebih dari 49 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.