Membaca Wacana Setop Produksi Mobil BBM Fosil

Demi memacu elektrifikasi sarana mobilitas di jalan raya, presiden menginstruksikan penggunaan kendaraan listrik bagi instansi pemerintah. Tak hanya itu, muncul wacana setop produksi kendaraan BBM di Indonesia mulai 2035.

Fatkhul Maskur

28 Sep 2022 - 18.30
A-
A+
Membaca Wacana Setop Produksi Mobil BBM Fosil

BMW Group Recycling- and Dismantling Center (RDC) dekat Munich (07/2022). Foto BMW

Bisnis, JAKARTA - Demi memacu elektrifikasi sarana mobilitas di jalan raya, presiden menginstruksikan penggunaan kendaraan listrik bagi instansi pemerintah. Tak hanya itu, muncul wacana setop produksi kendaraan BBM di Indonesia mulai 2035.

Penghentian produksi kendaraan bermesin pembakaran dalam (internal combution engine) berbahan bakar fosil diwacanakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (27/9/2022).

"Kami berharap 2035 tidak ada lagi mobil combustion yang di produksi dalam negeri, kami semua akan pakai EV [electric vehicle]," ujar Menko Luhut di Jakarta.

Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan guna mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap permintaan minyak mentah yang saat ini sebagian besar masih impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.