Membayar Penantian Panjang Jemaah Haji Indonesia

Tahun ini, Raja Salman memutuskan jemaah yang dapat berhaji adalah mereka yang berusia di bawah 65 tahun atau sebelum 30 Juni 1957. Selain itu, peserta juga diwajibkan telah menerima vaksinasi lengkap.

Rayful Mudassir

9 Mei 2022 - 19.56
A-
A+
Membayar Penantian Panjang Jemaah Haji Indonesia

Bisnis, JAKARTA - Ikhwan Is semringah. Kebahagiaan jelas terlihat dari raut wajahnya. Setelah menunggu selama 11 tahun sejak 2011, akhirnya dia mendapat panggilan untuk berangkat haji ke Mekah, Arab Saudi. 

“Alhamdulillah tahun ini akhirnya dapat giliran ke Baitullah. Meskipun Arab Saudi memangkas kuota jemaah haji sebesar 50 persen, kami masuk dalam 50 persen itu,” ceritanya kepada Bisnis, Senin (9/5/2022). 

Ikhwan bersama istrinya, Rasnidar adalah dua dari hanya tiga orang di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh yang berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima pada tahun ini.

Sejatinya, tujuh orang mendapat jatah berangkat tahun ini dari Kecamatan Meureubo. Namun, aturan terbaru dari Kerajaan Arab Saudi membuat empat orang lainnya tidak memenuhi ketentuan untuk terbang ke Masjidil Haram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Membayar Penantian Panjang Jemaah Haji Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.