Membedah Langkah Strategis Kalteng Tatap IKN

Selain terus menyiapkan proyek food estate dan shrimp estate, Kalteng juga mengembangkan kampung sayuran guna memastikan pasokan pangan aman bagi daerahnya dan IKN Nusantara

Rustam Agus

15 Mar 2022 - 18.30
A-
A+
Membedah Langkah Strategis Kalteng Tatap IKN

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau kawasan food estate / Antara

Bisnis, JAKARTA – Rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tampaknya disambut antusias oleh Kalimantan Tengah (Kalteng) yang paling serius mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga utama.

Maklum sebagian lokasi IKN memang berada di wilayah Kalteng sehingga Pemprov langsung bergerak mulai memetakan daerah-daerah strategis dan potensial sekaligus program pengembangannya.

"Kami mulai memetakan daerah-daerah potensial penyangga IKN melalui tim yang dibentuk,” kata Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Selasa (15/3).
 
Menurut dia, tidak semua kebutuhan bisa dipenuhi secara mandiri oleh IKN sehingga potensi itu harus dimanfaatkan Kalteng untuk memaksimalkan perannya. "Baik sektor pertanian, perikanan, dan lainnya."

Saat ini berbagai terobosan pembangunan terus dilaksanakan dan dikembangkan di Kalteng, salah satunya adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.