Membuat Wangi Papua Nugini

Papua Nugini merupakan salah satu pasar ekspor produk parfum dan toilet waters. Nilai pengapalan komoditas berkode HS 33030000 ke negeri jiran itu cenderung meningkat kuat.

Fatkhul Maskur

16 Apr 2024 - 14.48
A-
A+
Membuat Wangi Papua Nugini

Pewangi tubuh juga disebut parfum. Foto Followme Indonesia

Bisnis, JAKARTA-Kanwil Bea Cukai Banten kembali memberi asistensi PT Followme Indonesia, perusahaan yang melakukan ekspor parfum ke Papua Nugini.

PT Followme Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi parfum dan barang-barang kebutuhan sanitasi, seperti hand sanitizer, hand wash, gel sanitizer, dan spray disinfectant.

Perusahaan di Kota Tangerang, Banten, ini didirikan oleh Hendra Suhardja pada 1965. Produk pertama dibuat di garasi pribadi sebagai tempat produksi. Followme Indonesia telah memiliki gedung sendiri sejak 2003.

“Asistensi kami lakukan pada UMKM yang belum maupun sudah ekspor untuk mendorong UMKM memperluas pasar ekspor, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan devisa bagi penguatan perekonomian Indonesia,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar, Kamis (4/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.