Membuka Pintu Masuk Ekosistem Baterai EV Dunia

Presiden Joko Widodo meminta agar Megaproyek Baterai LG senilai Rp142 triliun mulai digarap pada tahun ini, menyusul pertemuan bilateral dengan Wapres Amerika Serikat (AS) Kamala Harris.

Fatkhul Maskur

8 Sep 2023 - 22.29
A-
A+
Membuka Pintu Masuk Ekosistem Baterai EV Dunia

Wapres AS Kamala Harris dan Presiden Joko Widodo di KTT Ke-43 ASEAN, Rabu (6/9/2023).

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta agar Megaproyek Baterai LG senilai Rp142 triliun mulai digarap pada tahun ini, menyusul pertemuan bilateral dengan Wapres Amerika Serikat (AS) Kamala Harris.

Konsorsium LG Energy Solution Ltd (LGES) dipastikan akan kembali melanjutkan komitmen investasinya di proyek baterai terintegrasi bersama PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC).

LG sepakat dan berkomitmen untuk melanjutkan proyek grand package kerja sama proyek baterai listrik setelah sempat terkendala seusai diterbitkannya aturan Inflation Reduction Act (IRA) di Amerika Serikat, yang memengaruhi rantai pasok bahan baku baterai kendaraan listrik dunia.

"Presiden menyambut baik komitmen LG dengan mitra-mitranya di Indonesia untuk mempercepat realisasi grand package investasi senilai US$9,8 miliar dan untuk konstruksi pabrik katoda di Batam. Presiden mengharapkan agar semuanya dapat dimulai tahun ini yang melibatkan BUMN Indonesia dan pengusaha daerah,” ucap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (8/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.