Memburu Investasi 2023 Dengan Jaring Perppu Cipta Kerja

Tahun depan, pemerintahan Presiden Jokowi memasang target tinggi untuk investasi, sebesar Rp1.400 triliun, meningkat dari target 2022 sebesar Rp1.200 triliun. Perppu Cipta Kerja diharapkan mengisi kekosongan hukum yang membuat investor wait and see.

Saeno

31 Des 2022 - 18.10
A-
A+
Memburu  Investasi  2023 Dengan Jaring Perppu Cipta Kerja

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia optimistis target investasi 2022 tercapai. Tahun 2023 pemerintah memasang target investasi lebih tinggi menjadi Rp1.4000 triliun. Kekosongan hukum dinilai harus segera diisi, itu sebabnya pemerintah menerbitkan Perppu Cipta Kerja./Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Kepastian hukum dinilai sebagai hal krusia dalam menarik minat investasi di Indonesia. Kekosongan hukum dinilai sebagai faktor yang membuat investor memilih menunggu. Padahal, tahun depan, pemerintahan Presiden Jokowi memasang target tinggi untuk investasi. Pemerintah menargetkan investasi 2023 sebesar Rp1.400 triliun, meningkat dari target 2022 sebesar Rp1.200 triliun.

Sikap pengusaha yang menunggu dinilai terkait dengan kepastian hukum yang mereka butuhkan sebelum memutuskan melanjutkan usahanya di Indonesia. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan pemerintah dalam menerbtkan Perppu Cipta Kerja.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pemerintah menerbitkan aturan tersebut karena adanya kebutuhan yang mendesak, apalagi mengingat ancaman ketidakpastian global yang tinggi pada 2023. 

“Pertimbangannya adalah kebutuhan mendesak. Pemerintah perlu mempercepat antisipasi terhadap kondisi global, baik yang terkait ekonomi. Kita menghadapi resesi global, peningkatan inflasi, kemudian ancaman stagflasi,” kata Airlangga, Jumat (30/12/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memburu Investasi 2023 Dengan Jaring Perppu Cipta Kerja

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.