Memburu Pelaku Industri Hijau

Hingga kini baru 44 perusahaan industri yang mengantongi sertifikat hijau, sementara dari 152 perusahaan peserta Penghargaan Industri Hijau Tahun 2021 dicapai penghematan energi sebesar Rp3,2 triliun dan penghematan air Rp169 miliar.

Rustam Agus

12 Apr 2022 - 08.30
A-
A+
Memburu Pelaku Industri Hijau

Logo Industri hijau / Kemenperin

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah mulai menekankan pelaku industri harus menerapkan konsep industri berkelanjutan atau industri hijau dalam operasionalnya lantaran masih rendahnya partisipasi di antara para pelaku usaha.

Padahal Indonesia sudah berkomitmen dalam penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) sebagaimana yang dituangkan dalam dokumen yang memuat komitmen dan aksi iklim sebuah negara atau Nationally Determined Contribution (NDC).

NDC memuat rencana penurunan emisi Indonesia pada 2030 hingga 29 persen dengan berbagai upaya sendiri dan sampai 41 persen bila dengan dukungan pendanaan internasional.

Atas komitmen pemerintah di atas, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengingatkan pentingnya kesadaran dan partisipasi pelaku indusrtri di Tanah Air karena seluruh dunia akan mencari produk yang berbasis hijau pada masa datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memburu Pelaku Industri Hijau

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.