Memburu Peluang Sepeda Motor Melaju Lebih Kencang

Penjualan Sepeda motor mengalami perlambatan performa kuartalan sepanjang pandemi Covid-19. Adapun kinerja ekspor yang sempat meningkat pada tiga bulan pertama 2021 kembali turun pada 2022. Bagaimana peluang melaju lebih kencang?

Fatkhul Maskur

18 Apr 2022 - 21.00
A-
A+
Memburu Peluang Sepeda Motor Melaju Lebih Kencang

Pengiriman sepeda motor dari pabrikan ke dealer. - Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA - Penjualan Sepeda motor mengalami perlambatan performa kuartalan sepanjang pandemi Covid-19. Adapun kinerja ekspor yang sempat meningkat pada tiga bulan pertama 2021 kembali turun pada 2022. Bagaimana peluang melaju lebih kencang?

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor pada kuartal pertama 2022 kembali turun 2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 1.262.556 unit. 

Salah satu penyebabnya adalah anjloknya penjualan pada Februari 2022, sehingga kenaikan yang cukup tinggi pada Maret tak cukup mengangkat capaian total sepanjang kuartal pertama 2022. 

Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala mengatakan penurunan penjualan sepeda motor diakibatkan hari kerja yang pendek pada Februari, yaitu hanya 28 hari. Selain itu, ada keterlambatan penerimaan suku cadang subkomponen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memburu Peluang Sepeda Motor Melaju Lebih Kencang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.