Memetakan Potensi Saham GoTo dan Perbandingannya dengan BUKA

Harga penawaran GoTo saat IPO dan harga saham BUKA masih berada pada level yang sama di kisaran Rp 300 per saham.

Febrina Ratna Iskana

26 Mar 2022 - 17.17
A-
A+
Memetakan Potensi Saham GoTo dan Perbandingannya dengan BUKA

Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GoTo) akhirnya mengumumkan harga final penawaran umum perdana (initial public offering/IPO). Data Bloomberg yang dikutip dari Bisnis.com menyebut harga final IPO perusahaan tersebut ditetapkan sebesar Rp 338 per saham.

Nilai tersebut berada di level tengah harga penawaran awal (bookbuilding) di level Rp 316-346 per saham. Jika mengacu pada jumlah saham yang bakal dilepas oleh GoTo sebanyak 52 miliar saham baru seri A, maka perusahaan itu bakal meraup dana segar hingga Rp 17,57 triliun.

IPO GoTo pun berpotensi tercatat sebagai IPO dengan nilai ketiga terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk saat ini, rekor IPO dengan nilai terbesar masih dipegang oleh PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) senilai Rp 21,9 triliun. Selanjutnya, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel sebesar Rp 18,79 triliun.

Di sisi lain, nilai saham GoTo usai IPO diproyeksi naik. Ada beberapa faktor yang mendukung laju saham perusahaan decacorn tersebut. Salah satunya yaitu fase booming pasar modal yang ditunjukkan dengan kenaikan IHSG hingga menyentuh level tertinggi sepanjang masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.