Memetik Pelajaran Penting dari Skandal Emisi Hino Motors

Anak perusahaan Toyota Motor, Hino Motors mengakui telah menyerahkan data emisi dan penghematan bahan bakar yang curang kepada otoritas transportasi, menangguhkan pengiriman kendaraan dengan mesin yang menggunakan angka tersebut, dan kemungkinan tidak memenuhi standar Jepang.

Fatkhul Maskur

7 Mar 2022 - 17.30
A-
A+
Memetik Pelajaran Penting dari Skandal Emisi Hino Motors

Toyota Coaster. - Foto Toyota

Bisnis, JAKARTA - Anak perusahaan Toyota Motor, Hino Motors mengakui telah menyerahkan data emisi dan penghematan bahan bakar yang curang kepada otoritas transportasi, menangguhkan pengiriman kendaraan dengan mesin yang menggunakan angka tersebut, dan kemungkinan tidak memenuhi standar Jepang.

Penggunaan data penipuan telah berlangsung setidaknya sejak 2016, yang mana perusahaan telah menjual setidaknya 115.526 kendaraan dengan mesin yang disertifikasi oleh pemerintah berdasarkan data yang dicurangi itu, seperti dikutip Antara dari Kyodo, Senin (7/2/2022).

Perusahaan mengatakan telah melakukan penyelidikan internal terhadap inspeksi pra-pengiriman kendaraan untuk pasar domestik setelah menemukan malpraktik dalam sertifikasi mesin yang diproduksi untuk pasar Amerika Utara.

Beberapa mesin yang sedang diselidiki itu telah digunakan dalam bus yang diproduksi oleh perusahaan induknya, serta Isuzu Motors Ltd., anak perusahaan Toyota lainnya yang berspesialisasi dalam kendaraan komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.