Memikat ‘Turis’ Bank Digital agar Beralih Menetap

Upaya bank-bank digital untuk memacu pertumbuhan nasabah tidak serta merta membuat layanan perbankan yang mereka hadirkan terserap optimal. Nomor rekening yang mereka catat masih sebatas nomor yang tidak bergerak nominalnya, karena nasabah-nasabah baru tersebut pasif.

Emanuel Berkah Caesario

17 Jul 2022 - 18.47
A-
A+
Memikat ‘Turis’ Bank Digital agar Beralih Menetap

Ilustrasi digital banking. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Keandalan bank digital dalam menggaet nasabah baru melalui berbagai strategi promosi tidak serta berbuah manis. Meski pembukaan nomor rekening baru makin bejibun, mayoritas rekening tersebut hanyalah deretan angka yang tak bergerak nominal simpanannya.

Upaya bank-bank digital untuk memacu pertumbuhan nasabah tidak serta merta membuat layanan perbankan yang mereka hadirkan terserap optimal. Nasabah-nasabah baru yang berhasil dijaring cenderung hanya berhenti sampai di pembukaan rekening dan selanjutnya pasif.

Padahal, harapan awalnya bank-bank digital memiliki basis data nasabah besar, selain agar terjadi perputaran uang, juga bank mengetahui pola transaksi nasabah sehingga kemudian mereka dapat menghadirkan produk yang lebih baik lagi.  

Tampaknya, tujuan mulia tersebut membutuh waktu yang lebih lama lagi, agar perilaku nasabah dari pasif dapat berubah menjadi lebih aktif dalam bertransaksi. Kepasifan nasabah di bank-bank digital tercermin dari porsi nasabah aktif yang masih lebih kecil dibandingkan dengan total nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memikat ‘Turis’ Bank Digital agar Beralih Menetap

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.