Memilah Saham Paling Memikat dari Grup Sinarmas

Emiten Grup Sinarmas mencetak pertumbuhan kinerja yang tinggi sepanjang 2022 lalu. Saham beberapa emiten di grup ini pun dinilai masih cukup menarik untuk dikoleksi investor tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

4 Apr 2023 - 18.51
A-
A+
Memilah Saham Paling Memikat dari Grup Sinarmas

Managing Director Sinar Mas Ferry Salman (kanan) didampingi Managing Director Sinar Mas Saleh Husin memberikan keterangan saat berkunjung ke Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA — Kinerja bisnis emiten-emiten Grup Sinarmas sepanjang 2022 lalu cukup mengesankan, dengan mayoritas sukses mencetak pertumbuhan kinerja. Sejalan dengan itu, saham emiten-emiten di grup ini pun dinilai layak untuk dilirik investor.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, dari 11 emiten Grup Sinarmas yang telah menerbitkan laporan keuangannya untuk periode akhir tahun 2022, hanya terdapat satu yang mengalami penurunan, yakni PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA).

Secara rata-rata, emiten konglomerasi ini mencatatkan pertumbuhan laba bersih lebih dari 50 persen sepanjang 2022. Bahkan, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) mencatatkan pertumbuhan laba hingga 395 persen, sedangkan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) mampu membalikkan rugi menjadi laba sebesar Rp1,06 triliun.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus, mengatakan bahwa dari emiten grup Sinarmas, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) menarik untuk diperhatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memilah Saham Paling Memikat dari Grup Sinarmas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.