Memilah Sektor Potensial di Tengah Angin Panas Sentimen Global

IHSG jatuh hari ini setelah berhari-hari menyentuh rekor, terutama akibat kekhawatiran terhadap sentimen global yang makin memanas. Namun, sejumlah analis memandang pasar saham masih memiliki potensi yang besar untuk terus meningkat, terutama ditopang oleh sektor berbasis komoditas.

Emanuel Berkah Caesario

19 Apr 2022 - 17.45
A-
A+
Memilah Sektor Potensial di Tengah Angin Panas Sentimen Global

Bisnis, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan atau IHSG cenderung terus bergerak meningkat akhir-akhir ini dan berkali-kali memecahkan rekor baru. Namun, hari ini, Selsa (19/10) indeks komposit jatuh cukup dalam hingga meninggalkan level 7.200. Meski begitu, pasar modal belum kehilangan asa.

Saat ini, pasar modal memang tengah menghadapi sentimen dinamika global yang cukup pelik. Hantaman muncul dari dua arah sekaligus, yakni tren pengetatan moneter bank sentral di negara-negara besar, serta konflik geopolitik Rusia-Ukraina.

Sejauh ini, jika melihat perkembangan IHSG yang justru cenderung meningkat di tengah sentimen ini, tampaknya pelaku pasar memandang kondisi yang tengah terjadi di pasar global itu tidak begitu berpengaruh pada Indonesia, bahkan cenderung menguntungkan.

Faktor utamanya yakni naiknya harga komoditas global, yang tentu turut menaikkan nilai ekspor komoditas asal Indonesia. Ini tentu saja bakal meningkatkan ekonomi, likuiditas, dan cadangan devisa di Indonesia, yang akan mengimbangi sentimen tekanan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Memilah Sektor Potensial di Tengah Angin Panas Sentimen Global

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.