Menagih Janji Prabowo–Gibran Melanjutkan Pembangunan IKN Nusantara Jika Menang Pilpres 2024

Komitmen Prabowo–Gibran mengenai kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tertera di dalam dokumen visi misinya Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045 yang terdapat 8 misi asta cita, 8 program hasil terbaik cepat, dan 17 program prioritas.

Redaksi

15 Feb 2024 - 20.51
A-
A+
Menagih Janji Prabowo–Gibran Melanjutkan Pembangunan IKN Nusantara Jika Menang Pilpres 2024

Presiden Jokowi di titik nol IKN Nusantara

Bisnis, JAKARTA – Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Hasil quick count sejumlah lembaga survei mengindikasikan pasangan Prabowo–Gibran memimpin perolehan suara dan berpotensi memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hasil quick count Lembaga Survei Indonesia misalnya, hingga Kamis (15/2/2024) pukul 11:12 WIB, menunjukkan perolehan suara Prabowo–Gibran mencapai 57,46%, Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar 25,30%, dan Ganjar Pranowo–Mahfud MD sebesar 17,23%.

Berdasarkan hasil quick count Poltracking Indonesia, Prabowo–Gibran juga jauh mengungguli dua pesaingnya dengan perolehan suara 58,87%, sementara Anies–Muhaimin memperoleh 24,38% dan Ganjar–Mahfud 16,27%.

Unggulnya Prabowo–Gibran dalam hasil quick count ini memberikan secercah harapan kelanjutan nasib pembangunan ibu kota baru Nusantara di Kalimantan Timur. Komitmen Prabowo–Gibran mengenai kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tertera di dalam dokumen visi misinya Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045 yang terdapat 8 misi asta cita, 8 program hasil terbaik cepat, dan 17 program prioritas. Adapun terkait melanjutkan pembangunan IKN termasuk salah satu dari 17 program prioritasnya.

Di dokumen itu tertulis bahwa pembangunan Indonesia harus lebih merata melalui penciptaan pusat pertumbuhan baru di luar Pulau Jawa. Salah satunya adalah pembangunan IKN dan pembangunan 10 kota-kota inovatif, berkarakteristik, dan mandiri. Di berbagai kesempatan, sebetulnya Prabowo–Gibran telah menunjukkan keberpihakannya tentang nasib pembangunan IKN selepas era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.