Menakar Asa Prospek Bisnis dan Saham Bukalapak

PT Bukalapak.com Tbk. melaporkan pertumbuhan yang cukup tinggi pada komponen total processing value (TPV) dan pendapatan. Namun, ruginya justru kembali membengkak. Meski begitu, kalangan analis masih meyakini kinerjanya akan segera pulih.

Emanuel Berkah Caesario

20 Apr 2022 - 16.34
A-
A+
Menakar Asa Prospek Bisnis dan Saham Bukalapak

Warga menggunakan aplikasi Bukalapak di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Emiten teknologi di sektor e-commerce, PT Bukalapak.com Tbk. telah mengumumkan kinerja keuangan untuk periode akhir 2021 yang ternyata belum begitu menggembirakan, tetapi sudah mulai membaik. Meski begitu, peluang peningkatan kinerjanya tahun ini masih terbuka.

Bukalapak melaporkan total processing value (TPV) pada kuartal IV/2021 senilai Rp34,7 triliun, tumbuh 29 persen dibanding kuartal terakhir 2020. Sementara itu, untuk setahun penuh 2021, TPV perseroan mencapai Rp122,6 triliun, melonjak 44 persen year-on-year (YoY).

Dalam keterangan resminya, manajemen Bukalapak melaporkan bahwa pertumbuhan TPV didukung oleh peningkatan jumlah transaksi sebesar 26 persen dan kenaikan sebesar 14 persen pada average transaction value (ATV) sepanjang tahun 2020 (FY20) sampai dengan FY21.

Sebanyak 73 persen TPV perseroan berasal dari luar daerah tier 1 di Indonesia, di mana penetrasi all-commerce dan tren digitalisasi warung serta toko ritel tradisional terus menunjukan pertumbuhan yang kuat.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menakar Asa Prospek Bisnis dan Saham Bukalapak

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.