Menakar Daya Pikat Saham Bank Jumbo

Saham emiten sejumlah bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV dinilai menarik untuk dicermati, setelah menunjukkan kebbangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Asteria Desi Kartikasari

8 Nov 2021 - 14.27
A-
A+
Menakar Daya Pikat Saham Bank Jumbo

Ilustrasi tugas perencana keuangan vs manajer investasi/AARP Magazine

Bisnis, JAKARTA — Pemulihan kinerja keuangan yang dibukukan oleh sejumlah bank papan atas hingga periode 9 bulan tahun ini menunjukkan kuatnya tren pemulihan di industri perbankan. Hal ini pun menjadikan prospek saham bank besar makin menjanjikan.

Kinerja keuangan bank jumbo atau anggota bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV pada kuartal/III 2021 dinilai membuat investor girang.

Bank kelas kakap mulai menunjukkan pertumbuhan kinerja hingga dua digit secara tahunan pada kuartal III/2021. Pencapaian itu disebut-sebut sekaligus menjadi sinyal pemulihan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini terdapat delapan bank yang masuk dalam daftar bank BUKU IV. Dari daftar itu, empat bank terbesar yakni PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menarik untuk dicermati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.