Menakar Daya Tarik Rekor Laba dan Potensi Dividen Jumbo MAPI

Guyuran dividen berpotensi mengalir dari emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) setelah pendapatan dan laba bersih mencetak rekor pada 2022. Hal ini berpotensi makin meningkatkan daya tarik MAPI seiring dengan pemulihan sektor ritel.

Emanuel Berkah Caesario

18 Apr 2023 - 16.38
A-
A+
Menakar Daya Tarik Rekor Laba dan Potensi Dividen Jumbo MAPI

Daftar brand MAPI. Sumber: map.co.id

Bisnis, JAKARTA — Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. melaporkan rekor kinerja sepanjang 2022 lalu, membuka ruang bagi kucuran dividen untuk pemegang sahamnya. Namun, saham emiten berkode MAPI ini cenderung masih lesu di pasar.

Hari ini, Selasa (18/4/2023), saham MAPI terpantau turun tajam 2,39 persen dibanding level penutupan kemarin menjadi Rp1.430. Penurunan ini menjadikan kinerja saham MAPI sepanjang tahun berjalan terkoreksi 1,04 persen year-to-date (YtD).

Kinerja saham ini justru tidak sejalan dengan kinerja keuangannya. Laba bersih MAPI mencapai Rp2,1 triliun sampai akhir Desember 2022, meningkat 402,08 persen dibandingkan dengan capaian 2021 sebesar Rp420,17 miliar.

Torehan laba ini bahkan melampaui capaian sebelum pandemi pada 2019 yang kala itu mencapai Rp1,16 triliun dengan Rp933 miliar di antaranya merupakan laba yang dapat diatribusikan kepada entitas induk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menakar Daya Tarik Rekor Laba dan Potensi Dividen Jumbo MAPI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.