Menakar Efek Pemilu 2024 pada Kinerja Emiten Kawasan Industri

Adanya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bakal menjadi salah satu sentimen yang mempengaruhi penjualan lahan dari para emiten sektor kawasan industri.

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra & Emanuel Berkah Caesario

8 Jun 2023 - 19.28
A-
A+
Menakar Efek Pemilu 2024 pada Kinerja Emiten Kawasan Industri

Ilustrasi kawasan industri. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Emiten pengembang kawasan industri bakal menghadapi tantangan musiman jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebab investor kerap kali menahan diri dalam melakukan transaksi investasi lahan untuk menanti hasil dari proses demokrasi tersebut.

Pergantian kepemimpinan negara menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan investasi investor, termasuk kalangan pelaku industri yang ingin berekspansi dengan membeli lahan industri baru.

Di tengah ketidakpastian saat penantian hasil Pemilu, investor cenderung wait and see dan mempersiapkan strategi yang tepat berdasarkan skenario keterpilihan masing-masing kandidat pemimpin.

Seiring dengan itu, kalangan emiten pengelola Kawasan industri pun tampak maklum. Ada yang memperkirakan penjualan akan lesu jelang momentum pesta demokrasi tersebut, tetapi ada pula yang memiliki pandangan berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.