Menakar Langkah Transformasi Digital Bank BJB

Bank BJB sedang serius melakukan transformasi digital dan memperkuat permodalannya di awal tahun ini, demi mengantisipasi meningkatnya daya saing di lini perbankan digital di masa mendatang. Namun, pekerjaan rumah di kalangan BPD, termasuk Bank BJB, masih cukup banyak untuk mewujudkan transformasi.

Emanuel Berkah Caesario

2 Mar 2022 - 18.30
A-
A+
Menakar Langkah Transformasi Digital Bank BJB

Karyawati melayani nasabah di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) Kantor Cabang Utama Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Rachman

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. mengawali tahun ini dengan gesit demi segera mewujudkan transformasi digital di tubuh perusahaan dan mengejar ketertinggalan dibanding bank-bank besar lainnya.

Terkini, perseroan sedang menuntaskan proses penambahan modal melalui emisi saham baru dengan memberikan hak untuk memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Cum date atau tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD di psar regular dan negosiasi adalah hari ini,  Rabu (2/3).

Artinya, para investor yang memiliki saham emiten berkode BJBR ini pada akhir perdagangan hari ini berhak untuk menebus rights issue yang dirilis BJBR nantinya dengan porsi sesuai kepemilikan sahamnya hari ini, meskipun dalam beberapa hari ke depan dirinya menjual saham tersebut.

Ex date atau tanggal dimulainya perdagangan saham tanpa HMETD di pasar regular dan pasar negosiasi dijadwalkan pada 4 Maret 2022 nanti, sedangkan di pasar tunai pada 7 Maret 2022 mendatang. Artinya, membeli atau menjual saham BJBR sejak tanggal tersebut tidak akan mempengaruhi haknya saat rights issue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.