Menakar Nasib Sisa Polis Jiwasraya, Rp500 Miliar Belum Dialihkan

Kasus Jiwasraya masih menyisakan 0,4 persen dari polis atau senilai Rp500 miliar yang tidak bersedia mengikuti program restrukturisasi dan ditransfer ke IFG Life. Lantas bagaimana nasibnya?.

Asteria Desi Kartikasari
Jun 6, 2022 - 1:23 PM
A-
A+
Menakar Nasib Sisa Polis Jiwasraya, Rp500 Miliar Belum Dialihkan

Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA— Kasus Jiwasraya masih menyisakan 0,4 persen dari polis atau senilai Rp500 miliar yang tidak bersedia mengikuti program restrukturisasi dan ditransfer ke IFG Life. Lantas bagaimana nasibnya?.

PT Asuransi Jiwasraya (Persero), asuransi milik negara ini telah menawarkan skema restrukturisasi pemegang polis kepada seluruh nasabah atau pemegang polis. Secara singkat terdapat tiga opsi restrukturisasi polis saving plan Jiwasraya. Opsi tersebut antara lain opsi utama JS Mantap Plus Plan A, JS Plan B, JS Plan C.

Sebagai informasi,  sampai saat ini migrasi polis restrukturisasi Jiwasraya masih mencapai 67,8 persen dari total polis yang telah disetujui oleh regulator atau telah mencapai sebanyak 156.266 polis.Sedangkan untuk aset Jiwasraya yang sudah dialihkan ke IFG Life mencapai senilai Rp4,49 triliun. 

Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Hexana Tri Sasongko mengungkapkan, pihaknya belum memiliki kebijakan atas kemungkinan nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang ingin menyusul mengikuti program restrukturisasi. 

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menakar Nasib Sisa Polis Jiwasraya, Rp500 Miliar Belum Dialihkan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ